Tempat Wisata Wonosobo

Daftar Tempat Wisata Wonosobo

Tempat Wisata Wonosobo – Kota di Indonesia memang memiliki jumlah yang sangat banyak, mulai dari kota metropolitan atau bahkan jenis kota semi desa yang masih mempunyai nilai-nilai ketenangan.

Salah satu kota yang sangat terkenal di Indonesia adalah Wonosobo, kabupaten ini memang memiliki banyakk sekali tempat wisata yang sangat patut untuk anda kunjungi. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai apa saja tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berwisata di WOnosobo.

Daftar Tempat Wisata di Wonosobo

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Wonosobo wajib anda kunjungi yang kami kutip dari www.berwisata.id, antara lain.

1. Air Terjun Sikarim

Tempat wisata yang pertama adalah air terjun sikarim, tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat cocok untuk anda yang ingin mencari sebuah pemandangan alam yang bisa me-refresh pikiran anda.

Jika anda berminat mengunjungi air terjun ini, anda bisa datang ke kawasan telaga Menjer, tepatnya berada di Desa Mlandi di Kecamatan Garung, Wonosobo.

Untuk datang ke tempat wisata ini anda harus membutuhkan sedikit perjuangan ekstra sabar. Karena anda harus memasuki dan menyusuri hutan dengan berjalan kaki.

2. Telaga Menjer

Selanjutnya adalah Telega Menjer, telaga ini merupakan salah satu telaga yang sangat terkenal di Wonosobo. Telaga yang satu ini bisa dibilang sangat unik, karena telaga ini terbentuk secara tidak sengaja akibat adnaya letusan vulkanik pada kaki Gunung Pakuwaja.

Tanpa disadari ternyata muncul mata air kecil yang ada di sekitar telaga, dan ditambang dengan adanya air hujan yang ditampung membuat akhirnya lekukan ini menjadi sebuah telaga.

Telaga yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi memancing, karena tempat ini memiliki suasana yang menyenangkan dan menyegarkan mata.

3. Waduk Wadaslintang

Selanjutnya ada waduk wadaslintang, di waduk ini anda bisa menikmati pemandangan waduk besar yang digadang-gadang adalah objek waduk terbesar yang ada di asia tengggara.

Waduk ini terletak di perbatasan antara kabupaten Kebumen dan Wonosobo dengan luas sekitar 2 ribu hektar. Waduk ini sering dijadikan sebagai salah satu objek wisata menarik yang ada di wonosobo.

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, waduk ini juga dijadikan sebagai pembangkit listrik, irigasi sawah, transportasi air, serta budidaya ikan nila.